July 31, 2014

Bakso Super, Lumajang

View on Path

July 19, 2014

Mandi dulu sebelum ke rumah sakit… – at SpotWash, Cipondoh Raya

View on Path

July 18, 2014

Dapet giliran ga sahur…
Cihuy!

View on Path

July 14, 2014

Pas dah mo sampe, mesin motor mati… Telat da ni mah. – at Pasaraya Grande

View on Path

July 6, 2014

Baru seminggu iseng2 pasang iklan. Dah ada 2 orang yg minat…

View on Path

July 1, 2014

View on Path

June 26, 2014

Makanya, laen kali ga usah pake acara berenang2 di tengah jalan. Mending muter cari jalan lain ato balik aja ya… Kamu kan udah tua, kondisi fisik dah beda sama yang muda2. Ga usah ikut2an, biar ga masuk air kaya gini… – at Polsek Cipondoh

View on Path

June 25, 2014

Angkot saat banjir: Jauh dekat sama aja 10,000. Muter lewat pondok bahar…

Motor kelelep seleher, dah dikocok2 bisa idup tapi kaga bisa jalan, tinggal aja. – at SMAN 3 tangerang (smanik)

See on Path

June 25, 2014

Yeyeyey… Besok libur. – at Ruang Bersalin RS Sari Asih Ciledug

View on Path

Soda Api

April 17, 2012

Kemaren-kemaren sempet bingung soale tuh WC dah mulai mampet padahal belum ada setahun rumah ditempati. Dari hasil penelitian sih kayanya ni WC bukannya penuh, tapi mampet, hal ini diambil kesimpulan dari kenyataan bahwa bila disiram air, lama kelamaan airnya surut.
Udah gua coba mengguyur WC dengan berbagai macam cara: guyur segambreng, banjur segayung, guyur seember, semprot pake selang, sampe sempet gua masukin tuh selang… eh malah airnya luber2 dari lantai (rumah subsidi, lantainya juga kurang kuat masangnya).

Kayanya butuh pompa WC deh, udah niat mau cari di Toko Bangunan atau di Carrefour, sebelum pergi sempetin browsing2… eh nemu info soal soda api. Katanya dah tuh soda api bisa memperlancar WC, selain itu katanya juga bisa garam (1kg) dimasukin ke WC, atau cairan2 di supermarket. Well, make sense juga sih nih soda api kan lumayan terkenal ‘melarutkan’ sesuatu yang organik (sampe-sampe dipake orang jahat untuk nyiram muka segala, kalo kata di TV ato berita-berita).

Akhirnya gua ke toko bangunan depan rumah nanya soda api, eh ternyata ada. Ditawarin mau yang besar atau yang kecil… gua bilang yang kecil aja deh, harganya seplastik Rp. 10000 (katanya sih ini ukuran setengah kilo), gua tanya sekalian pompanya ada? Eh malah ga ada. Okelah, gua coba pake ini dulu aja.

Balik ke rumah, gua larutin dah tuh soda api sama seember air, sempet kena kaki langsung kerasa gatel (padahal kena sedikit aja). Gua banjur dah tuh cairan soda api ke WC… set dah, baunya (oh ya, gua pake sarung tangan plastik biar aman). Akhirnya setelah semua gua banjur, tunggu beberapa saat. Lumayan juga, tuh WC langsung plong… abis itu gua sikat-sikat dah tuh sisa-sisa soda api yang ga masuk lubang, eh ternyata WC gua jadi bersih (kaya pake pembersih di iklan-iklan) wah, sip deh.


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.